Tanpa Bagus Kahfi, Garuda Select Diharapkan Tetap Tampil Harang


Tanpa Bagus Kahfi, Garuda Select Diharapkan Tetap Tampil Harang

Pada pertandingan Bournemouth U18 vs Garuda Select, tim Garuda Select kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan AFC Bournemouth U-18 2-0 di Canford Park Arena, Wimborne, Inggris, Rabu (11/3/2020). Hasil ini memperbaiki skor imbang kala menghadapi Reading U-18 pada laga sebelumnya.

Tanpa dua pilar lini depan, Bagus Kahfi dan Rafli Asrul, Garuda Select tetap tampil dengan mentalitas yang tepat. Posisi kedua calon bintang tersebut digantikan Alfriyanto Nico dan Dika Kuswardani.

Sejak awal pasukan yang diasuh Dennis Wise itu tampil dengan agresivitas tinggi. Hasilnya, mereka mendapatkan hadiah penalti saat laga baru berdurasi tiga menit setelah Nico dijatuhkan di kotak terlarang.

Kemudian, Nico sendiri yang menjadi eksekutor. Sepakan penyerang kelahiran 3 April 2003 itu sempat diantisipasi Joe Besant. Namun, bola pantulannya langsung disambar Nico menjadi gol. Itu menjadi gol kedelapan Nico bersama Garuda Select.

Unggul satu gol, Nico dkk makin percaya diri untuk lebih agresif. Kecepatan pergerakan para pemain Garuda Select membuat lini pertahanan Bournemouth kocar-kacir. Tak pelak, Aaron Roberts, figur lini pertahanan klub berjuluk The Cherries itu, melakukan kesalahan yang dimaksimalkan jadi gol oleh Ferdiansyah.

Di babak kedua, Pelatih Garuda Select Des Walker tetap menginstruksikan armadanya tampil menyerang. Namun, dia juga memberi arahan khusus soal pertahanan.

“Selalu jaga jarak dengan pemain lawan. Jangan berada terlalu jauh dari pemain yang dijaga. Dalam posisi bertahan, usahakan posisi selalu berada di belakang bola. Hal itu akan memudahkan jika harus mengejar pemain lawan yang tiba-tiba menggiring bola,” jelas Walker, saat jeda di ruang ganti.

Instruksi sang nakhoda mampu dilakoni Nico dkk untuk meredam serangan-serangan lawan. Bahkan, Garuda Select mampu menciptakan beberapa ancaman buat Bournemouth. Salah satunya melalui aksi Ferdiansyah, yang pada pertandingan ini tampil impresif.

Pada menit ke-70, Walker memasukkan Andre Oktaviansyah untuk menggantikan peran Dika di lini tengah. Bagi Andre, penampilan itu sekaligus menandai debutnya di Garuda Select angkatan kedua pascasembuh dari cedera.

Kemudian, beberapa pergantian yang diterapkan Walker terbilang tepat lantaran membuat permainan Garuda Select tetap stabil. Meski terus menekan, tak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup panjang peluitnya,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanpa Bagus Kahfi, Garuda Select Diharapkan Tetap Tampil Harang"

Posting Komentar